1.
Faktor-faktor keberhasilan kunci untuk Divisi
ASIC pada Motorola :
a.
Motorola menjual berbagai produk elektronik,
dari integrated circuits ( IC ) yang sangat canggih sampai produk elektronik
konsumen.
b.
Perusahaan diorganisasi sepanjang lini produk
dan teknologi. Setiap unit bisnis disusun sebagai sektor, kelompok, atau
divisi, tergantung dari ukurannya.
c.
Bagian dari biaya permulaan sebuah produk baru
adalah NRE. Biaya ini meliputi biaya desain dan pengembangan software tetapi
secara khusus tidak meliputi investasi dalam teknologi proses.
d.
Pembukaan sebuah fasilitas produksi baru di
Chandler, menunjukkan kesempatan untuk memperkenalkan perubahan pokok dalam
operasi manufaktur divisi tersebut.
2.
Apakah sistem biaya standar tradisional
berkenaan faktor-faktor sukses kunci ini ?
Tidak. Sistem biaya
standar merepotkan dan tidak dipahami secara jelas oleh karyawan pabrik. Karyawan pabrik
mengalami kesulitandalam mengikat varians pada masalah spesifik.
Karena varians tidak menunjukkan masalah aktual, sehingga solusi apriori pada varians
sangat sulit ditentukan. Pekerja pabrik khusus beranggapan bahwa laporan
variansi tidak relevan dan oleh karena itu mengabaikannya.
3.
Apakah ukuran yang baik dari faktor - faktor sukses
kunci ini?
a.
Pada awal 1980 an, Semiconductor
Product Sector ( SPC ) menghasilkan lini besar dari komponen semi konduktor
yang berbeda dan integrated circuits ( IC ).
b.
Pada tahun 1985 penjualan IC di
seluruh dunia $20,2 miliar.
c.
Motorola dikenal luas karena keahlian desain dan
prosesnya, dan perusahaan ini menjadi pemimpin dalam semi custom IC yang makin
popular.
4. Bagaimana
anda mengendalikan pabrik dengan menggunakan ukuran – ukuran ini dan struktur
pabrik yang ada saat ini ?
a. Yang
pertama, kita harus mempekerjakan karyawan yang ahli di bidangnya, lalu
melakukan atau mengadakan pelatihan yang akan meningkatkan kemampuan karyawan,
serta memperhitungkan tingkat kesejahteraan karyawan sehingga lebih produktif
b. Melakukan
survey untuk melihat bagaimana respon pelanggan terhadap produk yang kami
produksi dan produk mana yang popular di pelanggan.
c. Melakukan
inovasi – inovasi yang brilian serta lebih canggih dan nyaman bagi konsumen,
dan memberikan jaminan bagi produk yang rusak, sehingga konsumen bisa
mengembalikannya serta dapat dievaluasi produk tersebut.
1 komentar:
makasih, semoga ini bermanfaat untuk yang lain.
Posting Komentar