Selasa, 10 September 2013

Introduction to Research

Penelitian dan Penelitian Bisnis
Penelitian (reserach) adalah suatu investigasi atau keingintahuan saintifik yang terorganisasi, sistematik, berbasis data, kritikal terhadap salah satu masalah dengan tujuan menemukan jawaban atau solusinya dari suatu masalah yang diteliti.
Penelitian Bisnis: sistematis dan usaha terorganisasi untuk menyelidiki masalah spesifik yang dihadapi dalam lingkungan kerja, yang membutuhkan solusi. Ini terdiri dari serangkaian langkah yang dirancang dan dilaksanakan, dengan tujuan untuk menemukan jawaban atas masalah-masalah yang menjadi perhatian manajer dalam lingkungan kerja.

Jenis Penelitian Bisnis
Jenis dari penelitian bisnis ini membedakannya atas dua tujuan yang berbeda dari penelitian, yaitu:
Applied Research, untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh manajer dalam lingkungan kerja, menuntut solusi yang tepat waktu. Basic Research, untuk menghasilkan kumpulan pengetahuan dengan mencoba memahami bagaimana masalah-masalah tertentu yang terjadi dalam organisasi dapat dipecahkan, (penelitian dasar).

Manajer dan Penelitian
Manajer dengan pengetahuan penelitian memiliki keuntungan lebih dari mereka yang tidak. Meskipun bukan manajer yang melakukan riset utama, manajer tetap harus memahami , memprediksi , mengontrol kejadian yang berfungsi untuk organisasi. Pengetahuan tentang penelitian dan proses pemecahan masalah membantu manajer untuk mengidentifikasi masalah situasi-situasi sebelum mereka keluar dari control. Pengetahuan tentang proses penelitian, desain , dan interpretasi data juga membantu manajer untuk menjadi penerima diskriminatif temuan penelitian yang disajikan , dan untuk menentukan apakah sesuai atau tidak solusi yang direkomendasikan sesuai untuk implementasi . 
Singkatnya, pengetahuan tentang metode penelitian (research method) dan penelitian (research) membantu manajer professional untuk:
Mengidentifikasi secara efektif dan memecahkan masalah kecil dalam lingkungan kerja .
Tahu bagaimana membedakan yang baik dan buruk dari penelitian.
Menghargai dan selalu sadar akan berbagai pengaruh dan efek berganda dari faktor situasi impinging.
Mengambil risiko yang diperhitungkan dalam pengambilan keputusan dengan menyadari sepenuhnya probabilitas yang terkait dengan hasil yang mungkin berbeda .
Mencegah kemungkinan kepentingan dari menjalankan pengaruh mereka dalam suatu situasi.
Berkaitan dengan peneliti dan konsultan yang disewa lebih efektif .
Akan mencampurkan pengalaman dengan pengetahuan ilmiah saat membuat keputusan

Manajer Dan Konsultan-Peneliti
Manajer akan sering perlu untuk mempekerjakan seorang konsultan untuk mempelajari beberapa hal  yang  lebih kompleks dan  masalah yang memakan waktu yang mungkin dialami. Hal penting yang harus ditekankan bahwa motif asli dari manajer dalam mempekerjakan para konsultan harus untuk pemecahan masalah dan bukan untuk mempromosikan kepentingan pribadi atau memajukan proyek dan ide-ide seseorang.
Manajer harus memastikan hal-hal berikut saat menyewa peneliti atau para konsultan :
Peran dan harapan kedua belah pihak dibuat eksplisit.
Filsafat yang relevan dan sistem nilai organisasi disebutkan dengan jelas, dan kendala, jika ada, dikomunikasikan.
Sebuah hubungan yang baik didirikan dengan peneliti, dan antara peneliti dan karyawan dalam organisasi, memungkinkan penuh cooper-asi yang kedua.

Internal Versus Eksternal Konsultan
Konsultan internal / Peneliti
Keuntungan dari Konsultan internal / Peneliti
Tim internal yang akan berdiri kesempatan yang lebih baik yang mudah diterima oleh karyawan dalam sub unit dari organisasi mana penelitian perlu dilakukan .
Tim akan membutuhkan waktu lebih sedikit untuk memahami struktur, phi - losophy dan iklim, serta fungsi dan kerja sistem organisasi .
Mereka akan tersedia untuk melaksanakan rekomendasi mereka setelah temuan penelitian diterima . 
Tim internal yang mungkin memiliki biaya jauh lebih sedikit daripada tim eksternal untuk mendapatkan bantuan dalam memecahkan masalah , karena mereka akan membutuhkan sedikit waktu untuk memahami sistem karena keterlibatan mereka yang terus menerus dengan berbagai unit organisasi . Untuk masalah yang kompleksitas rendah, tim internal akan ideal .
Kekurangan Konsultan internal / Peneliti
Dalam pandangan kepemilikan panjang mereka sebagai konsultan internal , tim internal mungkin sangat mungkin jatuh ke dalam cara stereotip dalam memandang organisasi dan masalah-masalahnya . Hal ini akan menghambat setiap ide-ide segar dan perspektif yang mungkin dibutuhkan untuk memperbaiki masalah . Ini pasti akan menjadi cacat untuk situasi di mana masalah-masalah berat dan masalah kompleks yang harus diselidiki .
Ada ruang untuk koalisi yang kuat tertentu dalam organisasi untuk mempengaruhi tim internal untuk menyembunyikan , mendistorsi , atau membalikkan fakta tertentu . Dengan kata lain , kepentingan tertentu bisa mendominasi , terutama dalam mengamankan porsi yang cukup besar dari sumber daya yang tersedia kurang .
Ada juga kemungkinan bahwa bahkan tim riset internal yang paling berkualifikasi tinggi tidak dianggap sebagai ahli oleh staf dan manajemen , dan karenanya rekomendasi mereka tidak mendapatkan pertimbangan dan perhatian yang layak .
Organisasi tertentu bias dari tim riset internal mungkin dalam beberapa kasus membuat temuan kurang obyektif dan akibatnya kurang ilmiah.
Konsultan internal / Peneliti
Keuntungan dari tim eksternal adalah:
Tim eksternal dapat menarik banyak pengalaman dari pernah bekerja dengan berbagai jenis organisasi yang telah memiliki jenis masalah yang sama atau mirip . Berbagai pengalaman ini akan memungkinkan mereka untuk berpikir baik divergently dan convergently daripada terburu-buru untuk solusi instan atas dasar fakta-fakta jelas dalam situasi. 
Tim eksternal , terutama yang berasal dari mendirikan pusat penelitian dan konsultasi perusahaan , mungkin memiliki pengetahuan yang lebih canggih saat ini model pemecahan masalah melalui program pelatihan berkala mereka , dimana tim dalam organisasi mungkin tidak memiliki akses ke . Karena pengetahuan usang adalah ancaman nyata di wilayah konsultasi , Kekurangan Konsultan Eksternal
Kekurangan dari tim eksternal adalah:
Biaya menyewa tim peneliti eksternal biasanya tinggi dan merupakan penghalang utama , kecuali masalah yang sangat penting .
Selain waktu yang cukup tim eksternal diperlukan untuk memahami organisasi untuk diteliti , mereka jarang mendapatkan sambutan hangat , juga tidak mudah diterima oleh karyawan . Departemen dan individu mungkin akan terpengaruh oleh penelitian mungkin menganggap tim studi sebagai ancaman dan menolak mereka . Oleh karena itu , meminta bantuan karyawan dan mendaftar mereka ker-jasama dalam penelitian ini sedikit lebih sulit dan memakan waktu untuk peneliti eksternal daripada tim internal.
Tim eksternal juga membebankan biaya tambahan untuk bantuan mereka dalam pelaksanaan dan tahap evaluasi.

Etika Dan Penelitian Bisnis
Etika dalam penelitian bisnis mengacu pada kode etik atau norma sosial yang diharapkan perilaku ketika melakukan penelitian. Perilaku etis berlaku untuk organisasi dan anggota yang mensponsori penelitian, para peneliti yang melakukan penelitian, dan responden yang menyediakan mereka dengan data yang diperlukan. Ketaatan terhadap etika dimulai dengan orang melembagakan penelitian, siapa yang harus melakukannya dengan itikad baik, memperhatikan apa hasil menunjukkan, dan tidak mementingkan ego pribadi, mengejar organisasi daripada kepentingan pribadi. 

0 komentar:

Posting Komentar